Ciri-ciri Ayam Bangkok Aduan yang Sering Juara


Ayam Bangkok yang kuat dan bagus adalah hal yang diinginkan banyak penghobi Ayam Bangkok, jika kita ingin membeli Ayam Bangkok kita harus berhati-hati agar tidak salah pilih.

Salah satu faktor yang menentukan kemenangan ayam aduan menjadu juara adalah ciri-ciri fisik dari seekor ayam bangkok aduan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ciri ayam bangkok aduan yang sering juara di arena sabung ayam.

Perlu dipahami, bentuk fisik tidak memastikan ayam aduan bisa menjadi juara, tapi hal-hal berikut ini bisa menjadi patokan bagi anda para pecinta sabung ayam di Indonesia.

Disini ada beberapa tips yang saya dapat dari berbagai sumber, mungkin bisa membantu buat teman-teman yang akan membeli ayam Bangkok. Berikut ini beberapa ciri-ciri Ayam Bangkok aduan yang sering Juara.



1. Ukuran Kaki

Ayam bangkok aduan juara memiliki ukuran kaki yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan besar badannya. Kaki yang besar akan membuat ayam menjadi tidak gesit dan lelet saat melakukan serangan atau menghindar lawan. Dan jika kaki terlalu kecil maka ayam tidak akan mampu menahan pukulan lawan dan dipastikan dapat tumbang dengan waktu yang cepat.

2. Bentuk Paha, Otot Paha dan Lutut

Jenis ayam bangkok super atau jawara memiliki bentuk paha yang gepeng, otot yang padat, besar dan kuat. Bentuk kaki yang baik adalah jika ayam berdiri kakinya menekuk seperti siku. Hal ini menandakan ayam tersebut memiliki lompatan tinggi untuk menyerang lawan dan sangat gesit menghindari serangan lawan dalam bentuk apapun.

3. Warna Kaki, Jenis Sisik dan Susunan Sisik

Perhatikan warna paruh, korena mara dan kaki sang ayam. Jika ketiga warnanya serasi dan serupa, maka dapat dipastikan ayam tersebut merupakan ayam bangkok aduan super yang memiliki tingkat fokus tinggi. Ayam dengan ciri tersebut juga biasanya memiliki mental yang berani dan tidak mudah menyerah saat ditarungkan di arena judi sabung ayam.

Sementara itu bagian sisik kaki yang baik adalah yang memiliki sisik kering. Sisik kering akan membantu ayam menghindari rasa sakit yang mendalam saat bertarung dengan ayam lawan. Susunan sisik kaki yang yang baik adalah yang rapih karena menandakan ayam tersebut memiliki sistem aliran darah yang lancar.

Jika anda memiliki ayam bangkok aduan dengan ciri ciri tersebut, maka rawatlah ayam kesayangan dengan hati hati dan lebih telaten. Ayam bangkok tersebut dipastikan dapat menjadi juara di arena sabung yang tentunya akan membuat anda menjadi bangga.

Comments