Mengatasi Busuk Batang dan Patek Pada Tanaman Cabai di Musim Hujan


Kabartani - Beberapa hari yang lalu ada seorang petani yang bertanya mengenai bagaimana cara mengatasi busuk batang dan patek pada tanaman cabai disaat musim hujan. Karena menginjak musim hujan seperti sekarang ini, tanaman cabainya terserang hama tersebut. 

Ada yang menyarankan, sebagai pencegahan serangan patek bisa menggunakan fungisida dan perekat, diiplementasikan sebelum musim hujan agar ketika pas musim hujan tiba obatnya tidak mudah tersapu air hujan. Kalau tanaman cabai sudah terkena patek peluang untuk bisa diselamatkan sangat kecil. Oleh karena itu lebih baik bagian tanaman cabai yang terserang dimusnahkan dengan cara dibakar agar tidak menular ke tanaman lainnya.

Tapi karena peluang untuk tanaman cabai bisa diselamatkan sangat kecil, tidak ada salahnya untuk dicoba, salah satunya dengan menggunakan antranos untuk mengatasi patek dan busuk batang.

Simak juga
Demikian ulasan bagaimana Mengatasi Busuk Batang dan Patek Pada Cabai di Musim Hujan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi sobat tani sekalian.

Comments