Cara Agar Lele Cepat Besar dan Cepat Panen


KABARTANI.com - Banyak petani yang bertanya tentang bagaimana cara agar lele cepat besar sehingga panen lebih cepat? sama seperti manusia, jika ikan diberi vitamin yang baik makan ikan lele dapat tumbuh besar dengan cepat. Lalu vitamin ikan lele apa yang berkualitas terbaik pada saat ini banyak dicari para praktisi pembudidaya lele baik dalam pembibitan lele maupun pembesaran lele?

Sobat tani bisa menggunakan salah satu vitamin Ikan lele yakni Viterna Plus ( Vitamin Ternak dan Ikan ) dan TON (Tambak Organik Nusantara), kedua Nutrisi ini jika digabungkan akan membentuk suatu vitamin organik yang mempunyai fungsi saling melengkapi untuk menjadikan ikan cepat besar, bobot ikan naik, irit pakan serta tahan dengan penyakit. Ini artinya akan menjadikan budidaya Anda lebih untung, lalu bagaimana cara pengaplikasiannya vitamin tersebut?

Disamping menggunakan vitamin ini, jangan lupa untuk tetap menggunakan pelet ya, karena :

Viterna Plus tersebut dicampurkan kedalam pakan lele atau pelet dan bentuk dari Viterna Plus yang kami tawarkan tersebut serbuk jadi di kasih air dulu sehingga akan memudahkan untuk peresapan kedalam pelet.

Apa manfaat Viterna plus serbuk?
  • Mempercepat pertumbuhan Ikan lele sehingga panen lebih cepat
  • Bobot Ikan akan bisa meningkat
  • Mengandung berbagai unsur mineral penting secara optimal dibutuhkan oleh ikan yaitu Protein dan vitamin sehingga ikan akan tumbuh dengan baik sehingga ketahanan tubuhnya mampu mencegah datanganya berbagai penyakit.
  • Mengurangi bau amoniak
  • Menghemat pakan / pelet
  • Meningkatkan nafsu makan ikan lele
  • Tentunya sangat aman bagi lingkungan dan manusia

Sedangkan TON (Tambak Organik Nusantara ), berfungsi menjaga kualitas air agar selalu dalam keadaan optimal karena TON mengandung unsur unsur lemak ,protein, karbohidrat dan asam humat yang sangat penting bagi tanah maupun air sehingga mampu menumbuhkan dan menyuburkan pakan alami yaitu plankton dan jenis cacing serta dapat menetralkan senyawa beracun, ini berarti ekosistem air akan seimbang.

Bagaimana sobat tani?  Vitamin yang luar biasa bukan? selain mempunyai manfaat dan fungsi sangat komplit sekali,dan bagi pemulapun tidak ada masalah karena aplikasinya sangat mudah, praktis dan efisien.

Comments

Post a Comment